Cara Menyimpan Buah dan Sayuran Agar Segar Lebih Lama

Daftar Isi [Tutup]

    Cara Menyimpan Buah dan Sayuran Agar Segar Lebih Lama - Mengkonsumsi buah dan sayuran sangat bagus untuk kesehatan Anda. Tapi jika Anda akhirnya membuang buah dan sayuran lebih dari yang Anda makan, maka itu menyia-nyiakan makanan. Padahal dua jenis makanan tersebut sangat baik untuk kesehatan makanan. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara menyimpan buah dan sayuran agar segar lebih lama. Berikut cara menyimpan buah dan sayuran tetap segar untuk jangka waktu yang lebih lama.



    Cara Menyimpan Syuran dan Buah Agar Tetap Segar dan Sehat 

    1. Tempatkan ramuan segar dan sayuran hijau di dalam toples atau vas air, sama seperti Anda memiliki buket bunga. Sayuran akan bertahan lebih lama dan Anda akan memiliki persiapan sayur hijau yang indah!

    2. Buah jeruk seperti jeruk keprok, lemon, dan limau, akan baik-baik saja sampai seminggu di tempat yang sejuk dan gelap, jauh dari sinar matahari langsung, tapi Anda bisa memperpanjang kesegaranya dengan menyimpannya di lemari es dengan jaring atau kantong plastik yang berlubang.

    3. Anggur tidak akan rusak dengan cepat, dan juga akan tetap segar dan seperti baru jika Anda memasukkannya ke dalam kantong polietilena atau bungkus makanan plastik dan meletakkannya di lemari es.

    4. Simpan kentang dengan apel agar tidak tumbuh, dan jangan biarkan kentang berada di dekat bawang bombay. Bawang akan membuat kentang menjadi lebih cepat busuk, tapi apel adalah sahabat bagi kentang!

    5. Buah Apel adalah penghasil gas etilena sehingga menyimpannya dari makanan lain. Anda bisa menyimpanya di lemari es selama lebih dari seminggu.

    6. Jangan menyimpan di pintu lemari es dimana suhu akan berfluktuasi. Simpan di bagian tengah atau laci bawah agar tetap lebih nyaman.

    7. Menyimpan melon di kulkas, bahkan sebelum dipotong. Semangka bisa disimpan di tempat yang gelap dan kering dari yang lain. Lakukan potong melon di lemari es.

    8. Makanan yang mengandung roti akan bertahan lebih lama jika Anda menyimpannya di freezer, bukan kulkas. Keluarkan apa yang Anda butuhkan saat Anda pergi bersama.

    9. Buah Alpukat yang belum dimasak harus ditempatkan di kantong kertas tebal atau dibungkus koran dan disimpan pada suhu kamar sampai matang. Setelah titik ini, masukkan ke dalam kantong plastik dan simpan di kulkas.

    10. Semakin rendah suhu, semakin sulit rasanya mempertahankan aroma dan kesegaran buah dan sayuran. Jika Anda ingin rasa lebih enak lama, simpan di bagian kulkas dimana suhu sedikit lebih tinggi.

    11. Brokoli paling baik disimpan dengan menjaga batang di air tawar dan menutupi bagian atas dengan handuk basah. Air harus diubah secara teratur dan handuk sering dibasahi.

    12. Merendam jamur di air akan menghasilkan jamur berlendir dan berjamur. Jauh lebih baik menyeka kotoran berlebih dahulu dengan handuk lembab, lalu letakan jamur ke kantong kertas dan simpan di tempat laci lemari pendingin.


    Post a Comment

    Previous Post Next Post

    Contact Form