7 Biji Sehat yang Harus Anda Konsumsi Setiap Hari untuk Kesehatan Tubuh

Daftar Isi [Tutup]

    Jika Anda telah menghindari semua jenis biji-bijian yang tersedia di pasaran dengan pandangan bahwa makanan biji-bijian tidak sehat, maka Anda perlu tahu bahwa mereka sebenarnya adalah pembangkit tenaga makanan serat makanan, protein, lemak sehat dan anti oksidan. Kami berterima kasih kepada konsultan makanan, ahli gizi dan peneliti, yang telah menyoroti manfaat yang benar-benar kami butuhkan pada saat ini bahkan ketika sayuran dipalsukan dengan bahan kimia.


    Di sini, TipsBaru.com telah mencantumkan 7 biji yang tersedia secara umum yang harus Anda miliki setiap hari untuk umur yang lebih lama. Misalnya, kaya akan vitamin E dan folat, biji bunga matahari merupakan makanan bijian yang sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Seperempat porsi cangkir biji bunga matahari mengandung lebih dari 60% nilai harian vitamin E yang melindungi sel dari kerusakan dan juga membantu mencegah kanker. Selain itu, biji labu menawarkan sekitar 16 persen kebutuhan zat besi harian Anda dalam porsi hanya 1/4 cangkir. Yang paling mengherankan biji labu memiliki kandungan serat lebih banyak daripada kacang. Mengkonsumsi 5 gram biji labu sehari bisa mengatur gula darah dan memperbaiki sistem pencernaan. Ini juga mengatur masalah gula darah dan diabetes. Yang terbaik dalam mengatasi diabetes, tekanan darah, berbagai macam jenis biji wijen merupakan salah satu tanaman minyak tertua yang diketahui memiliki antioksidan tinggi dan kaya akan protein. Sebagai sumber seng yang baik, biji ini juga dapat meningkatkan kesehatan seksual pada pria karena mereka membantu produksi testosteron dan sperma.

    Biji rami yang telah menjadi bagian dari sistem medis China selama 3000 tahun terakhir bermanfaat bagi rambut dan kulit dan juga bisa mengendalikan kolesterol jahat. Secara teknis kacang mengandung lebih dari 30% lemak dan bisa dikonsumsi mentah, dimasak atau dipanggang. Gulir dan simak artikel ke bawah untuk mengetahui lebih banyak tentang biji ini dan bagaimana mereka dapat berkontribusi pada kehidupan yang lebih baik dan sehat.

    Beberapa Biji-bijian Yang Sehat Untuk Tubuh

    Biji Bunga Matahari

    Kaya akan vitamin E dan folat, biji bunga matahari merupakan makanan yang sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Seperempat porsi cangkir biji bunga matahari mengandung lebih dari 60% nilai harian vitamin E yang melindungi sel dari kerusakan dan juga membantu mencegah kanker.

    Biji Wijen

    Yang terbaik dalam mengatasi diabetes, tekanan darah, berbagai macam jenis biji wijen merupakan salah satu tanaman minyak tertua yang diketahui memiliki antioksidan tinggi dan kaya akan protein. Sebagai sumber seng yang baik, biji ini juga dapat meningkatkan kesehatan seksual pada pria karena mereka membantu produksi testosteron dan sperma. Selain itu mengandung sumber besar mangan, tembaga, kalsium, magnesium, besi, fosfor, vitamin B, seng, dan serat. Biji wijen juga bisa menurunkan tekanan darah dan kolesterol, melindungi terhadap kerusakan hati dan baik untuk kesehatan tulang. Dan bahkan dapat mencegah penyakit seperti artritis, asma, sakit kepala migrain, osteoporosis dan kanker tertentu.

    Biji Labu

    Biji labu kaya akan protein dan vitamin B, seperti thiamin, riboflavin, niasin, B6, dan folat. Mengkonsumsi secara teratur biji ini membantu meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan kesehatan jantung, menurunkan kolesterol jahat, mengendalikan diabetes, melawan kecemasan dan depresi, mengurangi rasa sakit artritis dan mengurangi resiko mengembangkan beberapa jenis kanker.

    Biji Rami

    Biji rami adalah makanan super yang bisa mencegah penyakit kanker dan penyakit jantung. Biji ini memiliki sumber protein lengkap dan asam lemak omega-3 dan omega-6. Biji rami juga mengandung fitosterol, senyawa berbasis tanaman yang membantu menurunkan kadar kolesterol. Mengkonsumsi biji rami tidak akan memberi efek yang sama dengan merokok ganja.

    Biji Gandum

    Biji gandum memiliki kandungan protein yang sangat tinggi bersama dengan asam amino, dan vitamin E. Ini juga mengandung antioksidan yang disebut quercetin. Biji gandum juga dapat dibuat dengan roti gulung bebas gluten yang sehat dan bisa dimakan untuk sarapan bukan oatmeal.

    Biji Chia

    Biji Chia benar-benar makanan yang paling diremehkan di dunia ini. Padahal biji-biji kecil berbintik-bintik ini adalah sumber vitamin C, potassium, magnesium, zat besi, fosfor, dan kalsium yang bermanfaat bagi tubuh dan otak Anda.

    Kacang Pinus

    Kacang pinus mengandung semua asam amino bersama dengan: vitamin A, thiamin, riboflavin, niacin, vitamin E, tembaga, besi, mangan, dan fosfor. Biji dari pohon pinus ini juga sumber asam pinoleat yang baik, asam lemak yang bertindak sebagai penekan nafsu makan alami.

    Nah itulah 7 biji sehat yang bisa Anda konsumsi setiap hari agar memiliki tubuh yang sehat.

    Post a Comment

    Previous Post Next Post

    Contact Form