Booster Ketiga Vaksin COVID-19, Vaksin Apa Yang Akan Didapat?

Daftar Isi [Tutup]
    Sumber freepik.com

    Hai kamu mungkin sudah denger ya soal adanya Booster ketiga vaksin Covid19 ?

    Jadi katanya pemberian dosis Booster ini bertujuan untuk memberikan perlindungan ekstra dari virus korona, Tapi karena satu dan lain hal gak semua orang bisa mendapatkannya loh!? 

    Terus siapa aja dong yang boleh mendapatkan Booster ini?  
    Apakah nantinya Semua orang bisa mendapatkan booster ketiga vaksin Covid19? 
    Penasaran kan? Kalau mau tahu baca artikel ini sampai selesai ya.. karena saya akan bahas semuanya.. 

    Seperti yang kamu tahu umumnya pemberian vaksin Covid19 diberikan sebanyak dua dosis. Nah baru-baru ini katanya ada yang mendapatkan dosis ketiga vaksin Covid19 sebagai booster! Sehingga bisa mendapatkan perlindungan dari virus korona yang lebih baik daripada orang yang hanya mendapatkan dua suntikan saja. Selain itu booster ketiga ini katanya juga yang membangun kembali antibodi tubuh terhadap virus korona yang jumlahnya mungkin berkurang Seiring berjalannya waktu. 

    Wah kayaknya bermanfaat banget ya Booster ketiga ini, Sebelum saya Jelaskan lebih lanjut soal Siapa saja yang boleh mendapatkan booster ketiga vaksin Covid19 ini.. 
    Saya mau kasih tahu dulu kalau kamu mau nanya-nanya langsung ke dokter soal vaksin Covid19 atau masalah kesehatan lainnya seperti kesehatan anak, ibu hamil atau juga lansia Cobain deh layanan telemedicine chat bersama dokter di aplikasi alodokter! 


    Diaplikasi aldokter pilihan dokternya banyak, dari dokter umum sampai dokter spesialis juga ada dokter di alodokter responnya juga cepat loh! Enggak sampai lima menit Biasanya sih udah ada jawabannya. Udah gitu penjelasan dokternya mudah banget dimengerti dan juga akurat secara medis terus nih kalau ternyata dari sesi konsultasi kamu butuh pemeriksaan lebih lanjut, Dokternya juga bisa bantu kamu untuk buat janji konsultasi di klinik maupun rumah sakit saat itu juga lewat aplikasi alodokter! Gampang banget kan, so tunggu apalagi download aplikasi aldokter di googleplay maupun di Appstore sekarang juga. 

    Oke balik ke pembahasan Ya sebenarnya sih semua orang boleh-boleh saja mendapatkan Booster ketiga vaksin ke Covid19. Bahkan berdasarkan CDC atau centers for disease control and prevention, orang-orang yang beresiko tinggi terinfeksi virus korona seperti penderita gangguan sistem imun, penderita kanker, lansia serta seseorang yang menderita HIV, sangat dianjurkan untuk segera mendapatkan Booster ketiga loh. 

    Nah makanya mulai 12 Januari 2021 Pemerintah Indonesia sudah mengadakan program vaksinasi Covid19 Booster dosis 3 nih, tujuannya ia untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan tubuh terhadap virus Corona, Mendengarkan keterangan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, program ini diperuntukkan bagi masyarakat berusia 18 tahun keatas yang sudah menerima dua dosis vaksin Covid19 minimal enam bulan sebelumnya, Terlebih bagi kelompok lansia dan orang-orang dengan sistem imun Lemah. Kenapa? karena seperti yang sudah kita ketahui kelompok-kelompok tersebut kan rentan terhadap bahaya Covid19 ya, Jadi mereka lebih diprioritaskan terus. 

    Duh Vaksin apa yang boleh digunakan sebagai booster ketiga vaksin Covid19? 
    Jadi yang bisa digunakan sebagai booster ketiga adalah Sinovac, Astrazeneca, Pfizer dan vaksin moderna. di setiap merek vaksin jadwal pemberiannya enggak sama loh, dan seiring hasil penelitian nantinya Mungkin saja akan ada perubahan yang mengikuti. tapi sejauh ini sih.

    1.    Untuk Vaksin Sinovac Booster ini bisa diberikan minimal enam bulan setelah mendapatkan dosis kedua.

    2.    Dan untuk Vaksin astrazeneca dosis ketiganya diberikan minimal tiga bulan setelah dosis kedua.

    3.    Sementara untuk Pfizer bisa diberikan minimal delapan bulan setelah vaksin kedua. 

    4.    Lalu untuk Vaksin moderna pemberian booster diberikan minimal satu bulan setelah dosis kedua.

    Kalau di Indonesia Bagaimana? well sampai jangka waktu Artikel ini dibuat, kalau Berdasarkan informasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sih..


    1. orang-orang yang menerima dosis 1 dan 2 vaksin Covid19 merek Sinovac atau vaksin jenis inactivated dapat menerima setengah dosis vaksin Pfizer atau Astrazeneca. 

    2. Sementara orang-orang yang menerima dosis 1 dan 2 vaksin Covid19 merek astrazeneca dapat menerima setengah dosis vaksin merek moderna.

    vaksin booster ini dapat diterima oleh manusia 18tahun keatas dan sudah menerima dua dosis vaksin Covid19 minimal enam bulan sebelumnya. 

    Untuk mendapatkan Vaksin Booster jadwal dan lokasi vaksinasi Cek Melalui aplikasi peduli lindungi ya.. 
    oke deh kayaknya segitu informasi yang bisa saya sampaikan kali ini semoga bermanfaat.

    Posting Komentar

    Lebih baru Lebih lama

    Formulir Kontak