Punya Duit Rp 15.000 Bisa Beli Apa Aja Di Berbagai Negara? India Paket Komplit

Daftar Isi [Tutup]
    Sumber freepik.com

    Bagi kita orang Indonesia uang Satu dollar yang kini nilainya sekitar Rp14.000 itu udah cukup banget ya buat sekali makan mulai dari pecel lele, bubur ayam, bakso, mie ayam dan masih banyak lagi makanan lain yang mengenyangkan yang bisa kita dapatkan di Indonesia ya. 

    Selama makanya bukan di tempat mewah Rp14.000 itu emang udah bisa bikin kenyang kok! Nah ngomongin tentang makanan Indonesia seharga $1, Gimana nih kalau kita jelajahi dunia buat ngelihat makanan seharga 1 Dollar di berbagai belahan dunia! 

    Berikut kira-kira ada gak ya yang bisa nyaingin makanan-makanan Indonesia tadi?! Kita mulai dari negara tetangga kita 

    1. Vietnam 

    Di negara dengan bentuk Pulau menyerupai huruf S ini, Kalau megang uang 1US dollar kita itu bisa makan jajanan khas Vietnam yang bernama PHO ini adalah mie dengan kuah kaldu dan juga potongan daging! 

    Wah kalau makan ini dimusim hujan kayaknya bakal puas banget nih apalagi ditemenin sambel Mmmm... dinginnya bakal gak terasa. 

    2. Nepal

    Tapi kalau kamu mau ke tempat yang lebih dingin kita ke Nepal yuk! Uang Satu dollar di Nepal itu bisa bikin kenyang dengan beli pangsit Momo! 

    Teksturnya itu Mirip ama pangsit basah, Jadi kalau kamu doyan pangsit basah makanan ini Pasti cocok deh ama kamu, mau itu biasanya disajikan dengan saus pedas manis wuih ternyata 1US Dollar bisa bikin ngiler juga ya, 

    Soalnya di Nepal nih biaya hidup tergolong cukup terjangkau! 

    3. Dubai

    Hai tapi kalau di Dubai kira-kira gimana ya soalnya Dubai identik dengan kemewahan dan barang-barang gelamor! Apakah $1 bisa buat makan? Nah siapa sangka nih kalau uang Satu dollar di Dubai ternyata udah bisa dipakai buat makan di negeri gedung tertinggi di dunia ini! 

    Kamu bisa dapat Shawarma! 

    Jajanan sejenis kebab yang isinya Itu ada sayur daging mayones dan saus tomat, Meskipun gak ngenyangin Amat, tapi untung aja ya masih ada makanan Satu dollar di tempat mewah kayak Dubai. 

    4. China

    Dari negara gedung tertinggi, Kita pindah ke negara dengan bangunan paling kokoh yaitu Cina, disini bila kamu punya uang Satu dollar kamu bisa beli Sheng Yen Mantou, 

    itu loh makanan sejenis bakpao yang punya rasa pedas dan juga gurih yang dinikmati saat siang hari, ya Emang si ngebayangin rasanya sudah bikin ngiler, Tapi sayangnya bagi kaum muslim bahkan ini tuh nggak boleh dimakan soalnya isiannya adalah daging babi. 

    5. Jepang

    Tapi bila kamu mau makanan yang bebas dari rasa was-was kamu boleh coba nasi kepal Jepang alias onigiri atau taiyaki! 

    yang merupakan jajanan berbentuk ikan dengan isi yang bergaram eh beragam mulai dari keju coklat hingga sosis! Bagi kamu yang doyan nonton anime makanan ini pasti enggak asing lah buat kamu kedua jajanan ini juga banyak dijual di pinggir-pinggir jalan di Jepang yang tentunya harganya ramah dikantong cuman sedolar aja deh. 

    6. India

    Tapi bicara soal jajanan pinggir jalan jangan lupakan India di negara asal dari film-film Bollywood ini dengan Satu dollar kamu bisa dapat makanan bernama Pav Bhaji penampakannya Pav Bhaji ini kayak kari kental yang dihidangkan dengan roti.

    Dulunya makanan ini tuh gak diperjualbelikan secara luas kayak sekarang ini, tapi diperuntukkan untuk pekerja tekstil, ya kayak makanan siang khusus pabrik gitu deh, Soal rasa? Iya namanya juga India makanan disini tuh punya bumbu rempah yang kuat banget jadi sebelum makan kamu harus siapin mental dulu ya! 

    7. Mexico

    Tapi bukan cuman di India loh yang terkenal dengan streat foodnya Meksiko juga dong! Negeri dengan sejarah warisan peradaban kuno dari suku Maya juga kaya dengan menu-menu enak, yang cukup terjangkau! Nah ngomongin tentang makanan murah di Meksiko uang Satu dollar ini bisa loh buat dapet Guajolota yang merupakan sandwich Meksiko.

    Tidak seperti sandwich lain yang berisi daging dan sayur buah lota ini memiliki isian khusus yang bernama Tamale dari tepung jagung.

    8. Prancis

    Masih dari roti-rotian sekarang kita pindah ke Prancis, Negara yang katanya tempat paling romantis ini ternyata bisa menjadi tempat memilukan bagi mereka yang hidup pas-pasan.. Iya karena Satu dollar di negara ini cuman bisa dapat roti khas Perancis yang bernama Baguette.

    roti besar yang memiliki diameter 5-6 cm dengan panjang satu meter ini memiliki rasa yang cuma asin doang! Biasanya sih roti ini disajikan dengan lauk kaya omelet sosis ataupun daging asap, Tapi kalau nggak punya duit dia makan sambil meratapi nasib aja boleh kok hihihi... 

    9.Italia

    Dari Perancis sekarang kita pindah lagi nih ke Italia masalah makanan kalau dengar nama Italia Mungkin aja kita langsung kesamber pikiran tentang pizza! Makanan berbentuk bulat dipotong segitiga dan di packing kotak ini Emang deket dengan Italia namun sayangnya harganya itu bohong banget karena bisa mencapai 200.000 rupiah perpent atau sekitar 33rb rupiah per potongnya..

    Namun Jangan berkecil hati dulu karena masalah makanan $1USD Italia ya mereka ini punya Arancini Di Riso.

    Dari bentuk makanan ini emang kayak bola kentang, tapi nyatanya makanan ini tuh bola nasi yang digoreng yang diisi dengan daging atau keju secuil! Bagi kamu yang suka makan dengan porsi banyak kayaknya Italia bukan tempat kamu banget deh..hihi.. 

    10. Amerika

    Sempat ngomongin pizza sekarang Mari kita pindah ke Amerika nah di Negeri Paman Sam ini siapa sangka kalau orang-orang itu bisa dapetin sepotong pizza cuman dengan harga Satu dollar doang!

    Hebatnya lagi pizzanya itu selalu fresh from oven dan toppingnya juga melimpah! wah wah wah Apakah ini yang dinamakan makanan Yang Tertukar? di Italia mahal.. di Amerika malam murah.. 

    11. Portugal

    Yang terakhir Ayo kita pindah ke Portugal, bagi kamu yang sering makan di warteg Portugal itu sering banget loh diidentikkan dengan istilah porsi tukang gali hihi... Biasanya Emang ada warung makan yang cuman 15ribu doang nih kita udah bisa makan sampai begah.. Nah Namun siapa sangka kalau di negara Portugal kita itu nggak bisa dapetin porsi tukang gali.. cuma dengan harga 1 Dollar di negara asal Siar seven ini $1 cuman bisa buat beli Espresso doang Ya.. 

    Ampun Emang sih Espresso itu keren tapi buat aku itu sih Engga.. karena bukannya kenyang malah penyakit maag Kumat.. 

    Nah kalau kamu disuruh milih nih Kamu mau makanan yang mana? Kalau punya uang Satu dollar  Mimin sih masih milih makan mie ayam gerobak biru Sebutkan jawaban kamu di kolom komentar Ya dan sampai jumpa di Artikel berikutnya!

    Post a Comment

    Previous Post Next Post

    Contact Form