Tips Mendapatkan Banyak Penonton di Video Facebook

Daftar Isi [Tutup]

    Gimana Sih Cara Bikin Video Facebook Jadi Rame Yang Nonton?

    Sumber Freepik

    Apakah video Facebook Anda berkinerja buruk? Jika demikian, ada beberapa tips berbeda yang dapat Anda gunakan saat merekam, mengedit, mengunggah, dan mempromosikan video untuk mendapatkan lebih banyak penayangan dari penonton. Artikel kali ini akan mengajari Anda cara meningkatkan jumlah penayangan di video Facebook Anda.

    Buat judul yang menarik.



    Judul Anda harus menggambarkan video agar bisa menarik pemirsa. Cobalah membuatnya semenarik mungkin sambil tetap setia pada konten yang Anda posting. Jika judul Anda menyesatkan, video Anda kemungkinan besar akan dihapus sebagai spam.

    Pilih gambar thumbnail yang menarik.

    Pemirsa dapat memutuskan apakah mereka harus menonton video dari gambar thumbnail saja. Temukan momen paling menarik dalam video Anda, lalu ambil tangkapan layar dan gunakan perangkat lunak pengedit foto untuk menambahkan grafik, panah, dan lainnya yang menarik untuk menarik perhatian pemirsa.

    Untuk mengunggah gambar thumbnail khusus di Halaman Bisnis, unggah video Anda, lalu klik Edit Video di bawah bagian Media.

    Selanjutnya, pilih Thumbnail dari menu di sebelah kiri, lalu klik Manual dan unggah thumbnail kustom Anda.

    Untuk mengambil tangkapan layar di Mac, tekan Command + Shift + 3 . Untuk Windows dan Linux, tekan tombol PrtScn 

    Menarik perhatian pemirsa.



    Jadikan beberapa detik pertama video Anda menarik. Mulailah dengan intro berenergi tinggi, pertanyaan, atau hal lain yang sama-sama menarik perhatian. Jika tidak, Anda dapat mencoba menampilkan pratinjau bagian paling menarik dari video di momen pembukaan untuk menarik orang.

    Buat jenis video yang tepat.

    Gaya konten Anda harus disesuaikan dengan audiens yang Anda inginkan. Misalnya, jika Anda cenderung membuat video informasi, sandiwara komedi kemungkinan tidak akan tampil dengan baik. Cobalah untuk membangun merek dengan jenis konten yang konsisten serta font, desain thumbnail, dan sebagainya.

    Tambahkan keterangan text dalam video.



    Teks membuat video Anda lebih mudah diakses dan memungkinkan pemirsa menonton tanpa audio. Sebanyak 85% pengguna Facebook menonton video tanpa suara, jadi mengoptimalkan video Anda tanpa volume sangatlah penting. 

    Selain itu, teks membuat video jauh lebih mudah dipahami oleh orang-orang tuli dan sulit mendengar, sehingga memperluas pemirsa Anda.

    Gunakan format video persegi.



    Video persegi lebih baik untuk perangkat seluler, salah satu cara paling populer untuk mengakses Facebook. Per Juli 2021, 81,8% pengguna hanya menggunakan Facebook di ponsel mereka. 

    Oleh karena itu, kami menyarankan untuk tetap menggunakan format persegi untuk hasil terbaik.

    Tulis deskripsi yang jelas.

    Deskripsi dapat meringkas video Anda dan menyertakan kata kunci penting untuk penelusuran. Cobalah untuk membuat deskripsi Anda singkat untuk mempertahankan minat dan mendorong orang untuk menonton video.

    Unggah video Anda langsung ke Facebook.

    Video yang diunggah secara asli berkinerja lebih baik daripada tautan ke situs lain. Selain itu, memposting konten yang sama persis di beberapa situs dapat merusak kinerjanya secara keseluruhan. Coba buat penyesuaian dan penyesuaian pada video Anda berdasarkan platform yang akan diunggah.

    Jangan Lupakan Tag Halaman dan orang.

    Menandai orang lain akan mengirimi mereka pemberitahuan dan mudah-mudahan bisa mendorong mereka untuk berbagi video dengan pemirsa mereka. 

    Saat menggunakan tag, pastikan untuk membuatnya tetap relevan. Misalnya, memberi tag pada orang-orang yang ada dalam video, dibahas dalam video, atau menginspirasi video tersebut sangat dapat diterima. Jika tidak, jika Anda menggunakan tag yang tidak berguna, video Anda mungkin ditandai sebagai spam dan dihapus.

    Tampilkan video di Halaman FansPage Anda.

    Jika Anda mengubah template Halaman, Anda dapat menampilkan sekumpulan video unggulan di bagian atas. Dengan cara ini, video yang Anda pilih untuk diunggulkan akan menjadi salah satu hal pertama yang dilihat pengunjung Halaman Anda, mendorong mereka untuk menonton dan membantu meningkatkan penayangan di setiap video.

    Untuk mengubah template yang Anda gunakan di komputer, buka profil Anda, lalu gulir menu di sisi kiri layar dan pilih Pengaturan .

    Selanjutnya, pilih Templates and Tabs , lalu klik tombol Edit di sebelah "Current Template".
    Kemudian, gulir ke bawah pada pop up yang muncul dan pilih Video Page , lalu tekan Apply Template .
    Terakhir, kembali ke Halaman Anda dan tekan Pilih Video di sebelah "Showcase Your Best Videos in Spotlight", lalu pilih video yang diinginkan.

    Live Streaming

    Sumber Freepik

    Video langsung dipromosikan daripada video biasa karena tingkat keterlibatannya yang lebih tinggi.  Oleh karena itu, jika Anda dapat melakukan streaming langsung konten Anda, Anda harus melakukannya, karena kemungkinan besar Anda akan mendapatkan lebih banyak tayangan dan membawa lebih banyak orang ke Halaman Anda.

    Bagikan video Anda di luar Facebook.

    Menautkan ke video Anda di media sosial lain atau situs web Anda juga akan meningkatkan tampilan Anda. Selain itu, Anda dapat menjangkau audiens yang berbeda pada platform yang berbeda, meningkatkan peluang Anda untuk membawa orang baru ke Halaman Anda.

    Beriklan di facebook.

    Iklan Facebook dirancang untuk menargetkan audiens dengan tampilan tertentu. Anda dapat membuat kampanye iklan yang berfokus pada penayangan video dan memilih target demografis Anda, meningkatkan tayangan dan peluang keterlibatan.

    Pertanyaan yang sering diajukan.

    Tanya: Apa hal pertama yang harus Anda lakukan untuk memulai posting sponsor di Facebook?
    Jawab: Jika Anda ingin memulai posting bersponsor di Facebook, lakukan konten gratis terlebih dahulu. Ini akan membantu Anda menguji dan melihat hal-hal yang menurut orang menarik.

    Tanya: Bagaimana Anda bisa memiliki iklan yang sukses di Facebook?
    Jawab: Sesuaikan iklan dengan orang yang ingin Anda jangkau secara spesifik. Sehingga Anda dapat menargetkan dan membayar untuk tampil di depan orang-orang yang mungkin bisa menjadi pelanggan Anda. Pastikan bahwa grafik atau gambar Anda dalam iklan atau postingan bersponsor terlihat bagus. dan tidak boleh berantakan. Iklan harus mendukung grafik tujuan. Ketika seseorang mengklik posting yang disponsori dan pergi ke situs web Anda, itu harus memiliki nuansa desain dan branding yang serupa.

    1 Comments

    1. Beriklan lebih tepatnya yang suka aku lakukan di halaman facebook he karena aku membuat halaman facebooknya baru jadi aku buat iklan deh mas,, jangan lupa email dari mail@aseprohimatea.online segera mas buka karena saya mengirimkan naskah artikel kepada mas . Terimakasih

      ReplyDelete
    Previous Post Next Post

    Contact Form