7 Kebiasaan ini Secara Diam-diam Membuat Anda Gemuk!

Daftar Isi [Tutup]

    Kita semua memiliki kebiasaan tertentu yang mungkin tampak normal saat melakukannya, tapi tidak baik untuk tubuh dalam jangka panjang. Jika kita berbicara tentang kebiasaan makan secara khusus, ada banyak contoh yang dapat memberi tahu kita bagaimana kebiasaan tersebut buruk bagi kesehatan kita. Hari ini, kita akan menghilangkan kebiasaan buruk seperti kebiasaan makan yang tidak baik untuk tubuh kita dan sudah saatnya kita berhenti mempraktikkannya. Sekarang, Anda harus berpikir, bagaimana cara menyingkirkannya? Jangan khawatir, artikel ini juga berbicara tentang solusi untuk kebiasaan buruk tersebut. Misalnya, satu kebiasaan buruk yang sering kita jumpai adalah makan tanpa berpikir.

    Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Cornell University, semakin besar mangkuk atau piring yang dimakan, semakin Anda tidak sadar mengkonsumsinya. Cara terbaik untuk mengatasi kebiasaan ini adalah makan dari piring yang lebih kecil dan dalam jumlah terbatas. Dan jangan pernah makan langsung dari wadah atau bungkusan. Demikian pula, kita sering lupa bahwa sarapan adalah makanan terpenting hari ini, karena ini meningkatkan metabolisme setelah tidur nyenyak di malam hari. Melewatkan sarapan semakin mengurangi metabolisme dan berakibat kemalasan. Cara terbaik untuk menghindari hal ini adalah dengan sarapan yang sehat dan kenyang. Gulir ke bawah untuk mengetahui lebih banyak tentang kebiasaan makan yang buruk dan bagaimana Anda dapat mengatakan TIDAK kepada kebiasaan buruk tersebut di hari ini!

    Melewatkan Sarapan

    Kita sering lupa bahwa sarapan adalah makanan terpenting hari ini, karena ini meningkatkan metabolisme setelah tidur nyenyak di malam hari. Melewatkan sarapan semakin mengurangi metabolisme dan berakibat kemalasan. Tekankan makanan sarapan yang sehat, karena mereka memberi energi instan.

    Makan tanpa Berpikir

    Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Cornell University, semakin besar mangkuk atau piring yang dimakan, semakin banyak yang Anda konsumsi.

    Solusi: Cara terbaik mengatasi kebiasaan ini adalah makan dari piring yang lebih kecil dan dalam jumlah terbatas. Dan jangan pernah makan langsung dari wadah atau bungkusan.

    Lapar Dimalam Hari

    Menurut ahli gizi, bukan hanya apa yang Anda makan tapi juga saat Anda makan hal itu penting. Memiliki lemak tinggi di malam hari sangat berbahaya, keseluruhan makanan yang sama di siang hari adalah baik tubuh.

    Solusi: Cobalah mengalihkan pikiran dari makanan di malam hari. Dalam kasus, rasa lapar itu tak tertahankan, makan buah-buahan, karena mudah dicerna.

    Ngemil tak Berujung

    Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di University of North Carolina, ngemil tak ada habisnya adalah alasan utama untuk semua masalah pencernaan di antara semua kelompok usia. Dan alasan di baliknya adalah kandungan kalori tinggi dalam makanan ringan seperti keripik, soda, dan permen.

    Solusi: Lebih suka cemilan sehat seperti wortel dan irisan ketimun, popcorn, yogurt, dan buah kering.

    Makan Emosional

    Sebuah studi mengatakan bahwa hal itu terjadi terutama pada wanita, bahwa ketika mereka secara emosional rendah, mereka akhirnya makan lebih banyak.

    Solusi: Mulailah mencari pemicu stres dan cara termudah untuk melakukannya adalah dengan menonton televisi atau berbelanja.

    Tidak Cukup Tidur

    Kami makan sepanjang hari, tapi ketika harus beristirahat dan tidur, kami tidak pernah menyediakan tidur 8 jam yang dalam ke tubuh untuk mendapatkan kembali energi yang sangat dibutuhkan. Dan dalam semua kekacauan ini, makanan tidak dicerna dengan benar sehingga menghasilkan penambahan berat badan dan masalah kesehatan lainnya.

    Solusi: Tetapkan rutinitas untuk diri sendiri, dan cobalah tidur lebih awal dan tidur setidaknya selama 7-8 jam untuk meningkatkan mekanisme tubuh.

    Makan Terlalu Cepat

    Kita sering lupa bahwa mengunyah makanan dengan benar tidak bisa dihindari. Jika tidak dilakukan dengan benar, pencernaan menjadi masalah dan selanjutnya menekan pankreas. Anda akan terkejut mengetahui, hasil akhirnya bisa menyebabkan kenaikan berat badan.

    Solusi: Makan perlahan dan ambil gigitan kecil. Jika diperlukan, minum air putih sepanjang makanan yang selanjutnya akan mempermudah pencernaan.


    Post a Comment

    Previous Post Next Post

    Contact Form