Manfaat Minyak Almond untuk Kecantikan Yang Perlu Anda Ketahui

Daftar Isi [Tutup]

    Minyak almond adalah anugerah alam. Vitamin, A, B, D, dan E yang tinggi, serat makanan, seng, mineral penting seperti mangan, potasium, magnesium dan tembaga, lemak sehat yang dapat menurunkan kadar kolesterol LDL, dan dikemas dengan antioksidan. Dan inilah mengapa, minyak almond memiliki banyak manfaat kecantikan dan kesehatan. Padahal, almond mentah juga bisa digunakan dalam makanan pada salad dan toasts untuk mendapatkan manfaat kesehatannya. Lagi pula, minyak hanya berasal dari mentah saja. 

    Berbicara tentang manfaat minyak almond untuk kecantikan dan kesehatan, Anda bisa menggunakannya untuk perawatan kulit dan wajah, untuk mengobati eksim, psoriasis, dan banyak penyakit kulit lainnya. Minyak almond juga bisa menghilangkan lingkaran hitam dan stretch mark, memberi makan alis, dan membantu Anda menyingkirkan ketombe. Nah dalam artikel ini tipsbaru.com mengulas lebih dalam tentang kegunaan minyak almond, jadi baca terus hingga selesai jika ingin mendapatkan info lengkap.

    Dua Jenis Minyak Almond

    Ada dua jenis minyak almond. Yakni:

    • Minyak esensial pahit
    • Minyak almond manis

    Minyak almond manis, yang kadang-kadang disebut sebagai "minyak almond murni" digunakan untuk tujuan terapeutik. Ini sangat halus, dan dengan demikian nama "manis". Bekerja sebagai pelumas non-berminy+ak, minyak almond ini bekerja sangat baik pada kulit wajah dan sensitif. Kulit Anda akan menyerap minyak dengan sangat cepat. Inilah sebabnya mengapa minyak almond sering digunakan dalam terapi pijat. Anda bisa mengoleskan minyak meski Anda memiliki kulit kering dan terkelupas sehingga mudah teriritasi. Minyak almond murni bekerja sangat baik pada kulit dan rambut.

    Minyak almond pahit, varian minyak almond lainnya, digunakan untuk rasa dan sebagai aroma. Ini tidak bisa diaplikasikan pada kulit. Hal ini sebagian besar dimaksudkan untuk bau. Varietas ini diekstrak dari kacang almond pahit yang memiliki glikosida yang dikenal sebagai amigdalin sehingga bila diolah, berubah menjadi asam hidroksiat beracun. Hati-hati konsekuensi dari memakannya secara tidak sengaja bisa sangat serius.

    Kebanyakan pohon almond yang akan Anda temukan di alam liar menghasilkan kacang almond pahit. Mereka memiliki glikosida dalam berbagai tingkat. Almond manis (Prunus amygdalus var dulcis), di sisi lain, sebagian besar dibudidayakan. Pohon-pohon ini pertama kali ditanam di wilayah Mediterania dan di Asia Tenggara. Kernel almond dan minyak diekstraksi untuk banyak manfaat kesehatannya. Orang-orang di tempat ini sudah tahu tentang manfaat minyak almond selama ribuan tahun.

    Jadi sekarang, bila Anda tahu tentang minyak almond yang akan digunakan untuk mendapatkan manfaat kesehatan dan kecantikan, mari kita lanjutkan untuk mengetahui manfaat minyak almond.

    Manfaat Minyak Almond Untuk Kecantikan

    Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2007 oleh Departemen Farmasi di Universitas Hamdard di India menemukan bahwa minyak almond manis dapat mencegah kerusakan pada kulit UV dan juga dapat menghilangkan kerusakan kulit yang telah terjadi karena sinar matahari yang berbahaya.

    1. Minyak almond memberi Kulit Halus dan Fleksibel

    Minyak yang diekstraksi dari almond manis adalah hypoallergenic. Anda bisa menggosok minyak ini bahkan pada kulit bayi. Sebenarnya, Anda akan jarang menemukan minyak pijat yang lebih baik daripada minyak almond manis. Bau sedikit pedas dan sangat menyenangkan. Berkat hadirnya vitamin E dalam minyak ini, Anda akan memiliki kulit mulus dan tanpa cela.

    • Hangatkan minyak almond manis. Pastikan tidak terlalu panas atau terlalu dingin, harus sedikit hangat atau sama dengan suhu tubuh. Ini akan meningkatkan penyerapan.
    • Campurkan minyak lavender jika Anda mau - hanya beberapa tetes. Ini akan membuatnya menenangkan aromatik.
    • Gosokkan minyak almond dengan lembut pada kulit dan biarkan selama beberapa menit sebelum menyekanya dengan kain lembut atau kapas.

    2. Gunakan Minyak Almond untuk Menghilangkan Lingkaran Hitam

    Oleskan minyak almond untuk mengeluarkan kantung mata bengkak dan lingkaran hitam dari bawah mata. Anda harus mengoleskan minyak setiap malam sebelum tidur. Anda akan melihat peningkatan yang ditandai hanya dalam waktu dua minggu. Tan juga akan hilang.

    Paparan sinar matahari yang terlalu lama bisa menyebabkan kemerahan dan nyeri. Oleskan minyak pada tambalan gelap ini untuk mendapatkan kelegaan cepat. Vitamin E dalam minyak akan meremajakan kulit Anda dan meringankannya. Keriput Anda akan hilang juga dengan penggunaan minyak almond secara teratur.

    • Ambil beberapa tetes minyak almond dan letakkan di wadah kecil.
    • Campur dua tetes jus lemon.
    • Campurkan satu sendok teh madu.
    • Sekarang gunakan jari Anda untuk menggosokkan minyak di wajah Anda. Pijat minyak dengan lembut di daerah kecokelatan dan di bawah mata Anda.
    • Biarkan selama 30 menit.
    • Cuci dengan air dingin

    3. Membersihkan Kulit Dalam dengan Minyak Almond

    Cahaya dalam tekstur, minyak almond bisa menembus ke dalam kulit Anda dengan mudah. Ini dapat secara efisien melembutkan dan mengusir kotoran dari pori-pori folikel kulit dan rambut. Bukalah pori-pori dan Anda akan mengurangi risiko jerawat. Kandungan Vitamin A-nya akan mengurangi jerawat berkembang.

    Minyak almond tidak menyebabkan reaksi alergi, jadi Anda bisa mengoleskannya meski kulit Anda sensitif. Anda bisa menggunakan minyak untuk menghilangkan make up juga.

    • Celupkan kapas ke minyak almond.
    • Terapkan di wajah Anda.
    • Biarkan selama beberapa menit.
    • Usap dengan lembut dengan potongan kapas lainnya.
    • Buat scrub dengan minyak almond untuk membersihkan kulit dalam

    Anda juga bisa membuat scrub wajah dengan gula halus dan minyak almond, caranya dibawah ini:

    • Campur keduanya dan oleskan di wajah.
    • Lakukan dengan lingkaran untuk menghilangkan sel-sel mati dan kotoran.
    • Anda bisa melakukan ini setiap minggu sekali agar kulitnya bercahaya dan indah.

    4. Minyak Almond Menghapus Sel Kulit Mati dan Kotoran

    Kulit bisa terlihat kusam saat sel kulit mati menumpuk karena faktor eksternal seperti kotoran, keringat, polusi dan lain-lain. Gunakan minyak almond untuk mendapatkan kulit yang bersinar.

    Persiapkan Bahanya:

    • Minyak almond 8-10 tetes
    • Jus lemon - 2 tetes
    • Susu - 1 sendok teh
    • Tepung Besan - 1-2 sdt
    • Campur semua bahan dengan betul. Gunakan susu lagi jika terlalu kental. Anda perlu pasta seperti konsistensi.
    • Sekarang terapkan ini di wajah Anda. Pijat di lingkaran kecil.
    • Cuci dengan air dingin setelah 30 menit.

    5. Memperbaiki Kulit Berkerut dengan Minyak Almond

    Minyak almond mengurangi tanda-tanda penuaan dan garis-garis halus. Kita semua menginginkan kulit awet muda yang halus dan kenyal. Protein kolagen memberi kita tampilan ini. Ada bantalan kolagen di bawah kulit yang membuatnya lentur dan kencang. Namun, seiring berjalannya waktu, seiring bertambahnya usia, lapisan ini menjadi tidak rata dan lapisan kulit menjadi kurus. Inilah saat keriput mulai muncul.

    Penuaan adalah proses alami yang menimpa kita semua. Tapi terkadang, dehidrasi, konsumsi rokok, stres, serta paparan sinar UV yang berlebihan akibat sinar matahari bisa menyebabkan penuaan dini. Kabar baiknya adalah, Anda bisa memperlambat proses penuaan dengan rejimen perawatan kulit yang tepat. Minyak almond bisa membantu Anda di sini.

    Vitamin E, hadir dalam minyak adalah antioksidan yang sangat kuat. Hal ini dapat memperbaiki kerusakan lapisan kolagen sehingga membuat kulit Anda awet muda. Kaya akan asam amino, minyak almond benar-benar akan membantu tubuh Anda membuat kolagen. Aplikasi eksternal akan mencegah dehidrasi. Kulit Anda tidak akan kehilangan banyak kelembaban juga. 

    Dapatkan pijat minyak almond dan Anda pasti bisa menghilangkan keriput dan garis-garis halus. Kulit kusam dan tua menjadi lebih ketat saat aliran darah membaik saat Anda memijat dengan minyak almond.

    • Panaskan minyak almond. Jangan sampai mendidih atau akan membakar kulit Anda. Anda harus bisa tahan bila Anda mengoleskan minyak pada kulit Anda.
    • Sekarang tambahkan minyak Vitamin E jika Anda mau (tidak harus).
    • Terapkan di wajah. Gunakan ujung jari Anda untuk memijat lembut dengan gerakan melingkar.
    • Pijat selama 5-10 menit.
    • Cuci muka dengan air dingin. Dan keringkan.

    Karena artikel ini sangat panjang maka saya jadikan jadi beberapa part dan untuk melanjutkan membaca artikel tentang manfaat minyak almond ini bisa langsung menuju ke artikel selanjutnya....


    Post a Comment

    Previous Post Next Post

    Contact Form