Manfaat Minyak Almond untuk Kecantikan dan Kesehatan

Daftar Isi [Tutup]

    Setelah Anda membacara artikel manfaat minyak almond maka kurang lengkap jika artikel ini tidak dibuat. Oleh karena itu Manfaat Minyak Almond untuk Kecantikan serta Kesehatan ini bisa langsung Anda simak diberikut ini:

    1. Minyak Almond untuk Ruam Kulit

    Bayi sering mengalami ruam kulit di sekitar daerah popok karena memakai popok. Orang dewasa juga mengalami ruam karena menggosok bahan keras seperti pakaian dalam. Kulit dengan gesekan kulit bisa menyebabkan kulit goyah, dan ini bisa menyebabkan terbakar dan nyeri. Dokter biasanya akan meresepkan salep berbasis zinc untuk mengurangi peradangan. Cobalah minyak almond sebagai gantinya, karena krim buatan sering mengandung zat kimia berbahaya yang bisa mengiritasi kulit lebih banyak lagi. Juga, zinc hadir dalam minyak almond dalam keadaan alami.

    • Celupkan dua jari Anda ke dalam minyak almond.
    • Gosokkan minyak dengan lembut ke bagian ruam kulit.
    • Minyak akan diserap dengan cepat. Biarkan semua benar-benar terserap oleh kulit.
    • Anda bisa mengoleskan minyak di mana saja di tubuh Anda atau kulit bayi. Ini benar-benar aman.

    2. Gunakan Minyak Almond untuk Menghilangkan Jerawat

    Minyak almond mengandung asam lemak yang bisa secara efektif melarutkan sebum serta kotoran yang menyebabkan jerawat dan timbulnya jerawat. Minyak juga akan membersihkan pori-pori di kulit Anda dan memperbaiki kerusakan yang telah dilakukan. Minyak almond tidak hanya menghilangkan jerawat, tapi juga akan mencegah jerawat di masa depan. Ada banyak manfaat minyak almond untuk wajah!

    • Campur madu dan minyak almond di bagian yang sama.
    • Oleskan campuran ini ke wajah Anda.
    • Biarkan campuran selama 20 menit.
    • Cuci dengan air dingin lalu keringkan.

    Manfaat Minyak Almond untuk Rambut

    Manfaat minyak almond untuk rambut sudah terkenal. Gunakan minyak secara teratur, dan Anda pasti akan memiliki rambut yang lebih baik dan lebih sehat. Padahal, minyak almond lebih efektif dalam memperbaiki tekstur rambut dan kemilau dibandingkan dengan minyak kelapa.

    3. Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Minyak Almond

    Kekurangan magnesium adalah penyebab umum rambut rontok. Inilah sebabnya mengapa banyak produk perawatan rambut mengandung magnesium. Cobalah minyak almond, magnesium alami hadir di dalamnya. Sumber alami dan sehat tidak menimbulkan efek samping. Anda hanya perlu minyak almond untuk rambut rontok.

    • Oleskan minyak beberapa kali di kulit kepala Anda.
    • Pijat kulit kepala Anda dengan lembut selama beberapa menit.
    • Ambil handuk dan rendam dalam air yang lumayan panas.
    • Sekarang bungkus handuk di sekitar rambut Anda karena ini akan meningkatkan penyerapan.
    • Simpan selama 30 menit sebelum dicuci dengan sampo ringan.

    4. Minyak Almond Mengurangi Peradangan Kulit Kepala

    Kulit kepala Anda secara teratur terpapar produk kimia, panas, polusi, dan debu. Mereka semua bisa menyebabkan radang pada kulit kepala. Anda bisa mengobati kondisi dengan minyak almond karena peradangan kulit kepala bisa menyebabkan ketombe dan rambut rontok.

    • Pijat kulit kepala Anda secara teratur dengan minyak almond untuk menurunkan peradangan.
    • Asam lemak di dalamnya akan melembabkan dan melembutkan jaringan kulit kepala.
    • Sirkulasi darah juga akan membaik, yang lagi akan menenangkan peradangan.
    • Manfaat Minyak Almond untuk Kesehatan

    5. Minyak Almond untuk Diabetes

    Kita menderita diabetes saat sel atau pankreas kita tidak mampu membuat insulin dengan baik. Hal ini menyebabkan kenaikan kadar gula darah dalam tubuh. Baik minyak almond maupun almond mampu mengatur kadar gula darah secara sangat efisien.

    Temuan penelitian:

    Periset di Universitas Purdue di Amerika Serikat telah menemukan bahwa mengkonsumsi almond utuh, tepung almond, mentega almond, dan minyak almond mengurangi kadar gula darah dan mencegah diabetes. Subjek penelitian merasa lebih kenyang, kebiasaan yang sangat umum di antara pasien diabetes dan mereka yang berada dalam tahap pra-diabetes.

    • Tes tersebut mengungkapkan bahwa minyak almond sama efektifnya dengan almond utuh dalam memproduksi insulin setelah mengkonsumsi makanan pertama.
    • Padahal, minyak almond lebih efektif dibanding mentega almond dan tepung almond.

    Rumah Sakit St. Michael di Toronto (Clinical Nutrition and Risk Factor Modification Center) melakukan penelitian kedua. Menurut temuan penelitian ini:

    • Almond, bila diminum dengan makanan karbohidrat mengurangi kadar glisemik, membantu penderita resistensi insulin.
    • Manfaat minyak almond terbukti lebih jauh saat para peneliti menemukan bahwa memijat tubuh dengan minyak dapat mencegah diabetes atau pengelolaannya.

    Jika Anda menderita diabetes maka bisa siapkan almond dirumah Anda:

    • Siapkan kacang almond mentah sebagai makanan ringan dan menggunakannya dalam persiapan makanan.
    • Gunakan minyak almond sebagai saus salad untuk salad Anda.
    • Minyak almond untuk Pijat tubuh Anda.

    6. Minyak Almond untuk Kesehatan Usus dan Dubur

    Masalah dengan usus besar bisa sangat menyakitkan. Berkat manfaat kesehatan minyak almond, Anda bisa cepat lega dan bahkan menghindari situasi sama sekali. Anak-anak misalnya, kadang-kadang diberi suntikan minyak almond untuk mengobati prolaps dubur. Seringkali merupakan lini pengobatan pertama. Pada orang dewasa, konsumsi minyak almond bisa menurunkan risiko kanker usus besar.

    Temuan penelitian:

    Fakultas kedokteran Universitas Kairo melakukan penelitian terperinci di antara pasien pruritus ani idiopatik, yang merupakan gatal di daerah dubur. Mereka memiliki suntikan minyak almond bukan obat biasa. 93 persen peserta diobati secara permanen setelah menerima satu sesi pengobatan saja. Sisanya tujuh persen diobati setelah sesi kedua pengobatan.

    • Ambil dua sendok teh minyak almond dan minumlah jika Anda mengalami sembelit ringan.
    • Anda juga bisa menggunakan minyak sambil menyiapkan sayuran atau salad.
    • Temuan penelitian juga mengungkapkan bahwa minyak almond dapat memberikan kelegaan dari sindrom iritasi usus besar.

    7. Minyak Almond Untuk Sakit Telinga

    Banyak orang dewasa, bahkan anak-anak menderita sakit telinga. Ini merupakan masalah yang umum. Ada banyak alasan mengapa Anda memiliki sakit telinga. Untungnya, ada banyak perawatan efektif yang tersedia untuk infeksi telinga dan rasa sakit. Minyak almond manis atau murni merupakan pilihan yang baik. Ini akan memberi Anda kelegaan secara cepat.

    • Ambil air satu sendok teh dan hangatkan. Pastikan itu tidak terlalu panas. Sedikit lebih hangat dari suhu kamar.
    • Tambahkan minyak almond ke dalam air.
    • Jatuhkan dengan hati-hati ke telinga sehingga jalan masuk ke saluran telinga Anda.

    Perhatian: Jika Anda tidak nyaman melakukan ini dengan telinga Anda, jangan di lakukan. Lebih baik kunjungi dokter Anda.

    8. Minyak almond untuk Memperkuat Tulang 

    Almond kaya akan nutrisi mikronutrien seperti kalsium yang bertanggung jawab untuk menguatkan tulang. Minyak juga akan memberi nutrisi lain pada tubuh Anda yang akan memperbaiki kepadatan mineral tulang, dan ini juga akan memperkuat sistem tulang-tulang Anda.

    Pijat diri Anda atau bayi Anda dengan minyak almond untuk menguatkan otot dan tulangnya, dan juga untuk meningkatkan sirkulasi darah. Pijat mendorong perkembangan otot dan tulang awal. Minyak akan membantu Anda mengendurkan otot yang tegang dan mengatasi stres. Inilah sebabnya mengapa minyak almond juga digunakan dalam aromaterapi. Anda bisa melawan kelelahan dan depresi dengan minyak ini.

    Dan masih banyak lagi manfaat dari minyak almond..


    Post a Comment

    Previous Post Next Post

    Contact Form