Manfaat Minyak Almond untuk Kesehatan Yang Jarang Diketahui

Daftar Isi [Tutup]

    Sebelumnya kita telah membahas manfaat minyak almond dan juga manfaat minyak almond untuk kecantikan, kali ini tipsbaru.com telah merangkum manfaat minyak almond untuk kesehatan yang jarang diketahui banyak orang, hmm apa aja ya?

    Penasarankan apa aja yuk simak artikel berikut ini:

    1. Minyak Almond untuk Mencegah penyakit Kardiovaskular

    Kandungan sodium dan potasium rendah minyak almond membantu menjaga kadar kolesterol dan tekanan darah. Ini mencegah penyakit kardiovaskular. Faktanya, kandungan protein dan asam folatnya justru meningkatkan kesehatan jantung.

    Temuan Penelitian:

    Hasil sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Research in Medical Sciences pada tahun 2014 mengatakan bahwa minyak almond dapat memperbaiki kesehatan kardiovaskular dan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Seperti kolesterol tinggi, penyakit jantung juga kadang kala disebabkan adanya peradangan kronis. Makanan nyata dengan sifat anti-inflamasi dan antioksidan menurunkan risiko beberapa kondisi kesehatan. Almond dan minyak almond adalah makanan semacam itu.

    • Sertakan kacang almond dalam makanan Anda.
    • Gunakan minyak almond di sayuran Anda.
    • Siapkan makanan dengan minyak almond.
    • Juga termasuk asam lemak omega-3, dan makanan super seperti kangkung dan telur.

    Dengan secara teratur mengonsumsi minyak almond dan makanan ini, Anda akan bisa meningkatkan kadar kolesterol HDH (kolesterol baik), dan menurunkan kadar LDL (kolesterol jahat). Lemak tak jenuh dan Vitamin E akan mengangkut nutrisi dan oksigen dengan mudah melalui darah, dan membuat jantung Anda sehat.

    2. Minyak Almond untuk Imunitas dan Pencernaan

    Minyak almond bermanfaat bagi sistem kekebalan tubuh. Dengan mengkonsumsi minyak ini secara teratur, tubuh Anda akan menjadi lebih kuat dan dengan demikian dapat melawan infeksi dan masalah lainnya dengan lebih baik. Minyak almond juga merupakan obat pencahar yang efisien dan membantu pencernaan. Selain itu, pencahar ringan akan melonggarkan tinja, membuat sistem pembersihan Anda lebih efisien. Gunakan minyak almond untuk saus salad. Ini adalah cara yang baik untuk mengkonsumsi minyak.

    Tapi pastikan Anda meminum minyak almond manis. Ingat juga, terlalu banyak hal yang tidak baik untuk kesehatan.

    3. Almond untuk Meningkatkan Ingatan

    Praktisi Ayurvedic telah selama ratusan tahun merekomendasikan agar mencairkan almond di pagi hari untuk memperbaiki ingatan. Ilmu pengetahuan modern sependapat dengan hal ini. Almond mengandung L-carnitine dan riboflavin yang membuat otak bekerja lebih baik dan menyimpan memori dengan lebih efisien. Bahan kimia fenilalaninnya akan memperkuat sistem saraf Anda. Ini bisa mengangkut lipid secara efisien. Otak membutuhkan ini untuk menjaga kesehatan neuron.

    • Rendam kacang almond dalam air selama semalam.
    • Di pagi hari, buang air dan makan kacang almond disaat perut kosong.
    • Lakukan ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.
    • Almond mentah  memiliki minyak alami di dalamnya.

    4. Perbaiki Perkembangan Tulang Bayi dengan Minyak Almond

    Minyak almond sangat ajaib untuk persendian bayi. Cukup pijat sendi untuk memperbaiki sirkulasi darah dan membuat tulang lebih kuat. Minyak almond mengandung vitamin D, yang dibutuhkan untuk penyerapan kalsium. Kalsium sangat penting bagi bayi yang baru lahir karena tulangnya harus kuat, dan harus berkembang dengan cepat. Kulit bayi Anda juga akan lembut saat Anda memijat dengan minyak.

    5. Minyak Almond untuk Tekanan Otot dan Nyeri

    Lebih baik lagi jika Anda memijat dengan minyak almond, karena bisa memberi Anda kelegaan dari rasa sakit dan nyeri otot, berkat semua mineral dan nutrisi mikronya.

    • Ambil beberapa sendok teh minyak almond dan panaskan.
    • Sekarang pijat minyak secara menyeluruh ke seluruh tubuh. Pastikan itu tidak masuk ke mata.
    • Anda akan mendapatkan bantuan segera dari nyeri otot atau sendi karena sifat analgesik pada minyak.

    6. Minyak Almond untuk Menurunkan Berat Badan

    Diet dengan kacang almond dapat membantu Anda menyingkirkan kelebihan berat badan. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi kacang almond dapat menurunkan berat badan lebih cepat daripada mereka yang mengkonsumsi makanan yang sama, namun tanpa kacang almond.

    Almond memang mengandung lemak, sehingga kesalahpahaman yang populer adalah bahwa meminumnya akan menyebabkan penambahan berat badan. Lemak sehat almond tidak akan menyebabkan penambahan berat badan. Malah akan membantu Anda benar-benar menurunkan berat badan.

    • Almond kaya akan asam lemak seperti omega 9, omega 6 dan omega 3 yang merupakan lemak sehat yang berguna bagi tubuh.
    • Lemak jenuh dalam kacang almond mengurangi indeks massa tubuh (BMI) dengan menargetkan lemak yang tersimpan di daerah perut Anda. Dengan demikian dapat mengurangi lemak perut juga.

    Namun, jangan terlalu banyak almond atau almond goreng. Gunakan almond mentah atau yang dipanggang. Jika Anda ingin memiliki minyak almond, mintalah itu sebagai gantinya. Gunakan sebagai saus salad. Yang Anda butuhkan adalah diet seimbang dan bukan makanan rendah lemak karena Anda harus merasa puas setelah makan.

    7. Minyak Almond untuk Psoriasis dan Eksim

    Psoriasis dan eksim keduanya disebabkan karena reaksi tubuh terhadap pemicu internal dan eksternal. Penderita akan merasakan gatal dan kering pada kulit. Ini menjadi lebih buruk saat Anda menggaruknya. Kadang bisa berdarah juga. Selain itu, bisa terjadi infeksi jamur dan bakteri.

    Anda bisa mencegah gatal dengan menjaga daerah yang terkena terhidrasi. Minyak almond akan membantu Anda di sini. Minyak hipoallergenic ringan ini akan melembabkan kulit Anda. Iritasi akan hilang sebagai hasilnya.

    • Anda bisa mengoleskan minyak secara topikal ke daerah yang terkena.
    • Anda juga bisa mencampur minyak almond dengan minyak esensial lainnya untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Minyak jojoba adalah pilihan yang baik. Lapisan pelindung akan tahan lama. Tapi ingat, minyak jojoba sangat kuat, jadi Anda harus selalu mencairkan minyak almond. Jangan pernah menerapkannya sendiri.
    • Campuran atau minyak almond saja akan mencegah hilangnya kelembaban. Pelapis pelindung juga akan mencegah mikroba dan alergen masuk. Dengan demikian, Anda mencegah penyakit kulit ini untuk berkembang.

    Demikianlah manfaat minyak almond untuk kesehatan dan kecantikan. Memang sangat banyak manfaat pada lamond sehingga Anda bisa mencobanya dengan cara yang Anda bisa.

    Post a Comment

    Previous Post Next Post

    Contact Form